Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polda Bali Dapat 200 Motor Listrik Untuk Kawal KTT G20

Motor listrik Grab dan Korlantas Polri
Sumber :

100kpj – Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali akan berlangsung di Nusa Dua pada November 2022. Acara kenegaraan tersebut akan memanfaatkan kendaraan listrik berbasis baterai sebagai operasional, dan pengawalan.

Korlantas Polri akan menggunakan ratusan motor listrik, dan mobil listrik selama KTT G20 berlangsung, diketahui kendaraan tanpa emisi tersebut hanya dipinjamkan oleh beberapa produsen, dan perusahaan swasta lainnya.

Baca jugaDi Starbucks Bukan Cuma Ngopi, Bisa Isi Baterai Mobil Listrik

Motor listrik Korlantas Polri dan Grab

Salah satunya dari Smoot Elektrik, Swap Energi dan Grab Indonesia yang memberikan 200 unit motor listrik, dan satu unit mobil listrik untuk Polda Bali.

Kapolda Bali, Inspektur Jenderal Polisi Putu Jayan Danu Putra mengatakan, sangat mengapresiasi untuk dukungan armada kendaraan listrik dari Smoot Elektrik, Swap Energi, dan Grab Indonesia untuk persiapan KTT G20.

“Penggunaan kendaraan listrik sendiri telah menjadi salah satu upata untuk dapat membantu menciptakan Bali energi bersih, mendukung fokus transisi energi dari Presidensi G20 Indonesia, dan mempercepat target pemerintah dalam menurunkan emisi karbon,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Rabu 19 Oktober 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic