Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Royal Enfield Ngebet Jual Motor Klasik Versi 250cc, Harga Miring Abis!

Royal Enfield.
Sumber :

100kpj – Banyak produsen motor besar belakangan mengurangi kapasitas mesin pada sejumlah produknya. Tren tersebut dilakukan lantaran permintaan akan motor bermesin kecil dan menengah cukup dibilang besar.

Sejumlah petimbangan menjadi alasan, mulai dari biaya bahan bakar yang rendah, pajak lebih murah, hingga beberapa alasan lainnya.

Jika Harley bersiap melahirkan motor murah bermesin 300cc, jenama blasteran asal Inggris-India, Royal Enfield, kini nampaknya akan melakukan langkah serupa.

Merek yang terkenal dengan bentuk motor ikoniknya itu tengah bersiap melahirkan produk 250cc. Motor yang akan dibuat sebenarnya sama, namun bakal hadir dengan skema mesin lebih kecil. Sementara selama ini, mesin terkecil Royal Enfield adalah 350cc.



Dikutip Indianautos, Rabu 31 Juli 2019, Royal Enfield menyatakan telah mempelajari perilaku pasar dan konsumennya. Di mana potensi motor bermesin 250cc sangatlah besar untuk digarap. Atas dasar itulah mereka bulat untuk menggarap pasar yang selama ini belum pernah disentuhnya.

Sementara soal harga, tentu motor ini bakal datang dengan harga lebih murah, mengingat kapasitas mesin yang diusung lebih kecil. Jika saat ini harga RE kebanyakan di bawah Rp100 juta --versi Indonesia, harga model 250cc pasti bakal jauh lebih murah. Menarik bukan?

Fokus Motor Klasik

Royal Enfield bersikukuh tak akan menampilkan produk dengan desain modern. Sebab selama ini, berkat euforia klasik yang dijual, mereka meraup banyak untung.

Maka itu, andaipun motor 250cc-nya akan dijual nanti, wujudnya masih berpendekatan pada model-model klasik, seperti yang dijual saat ini.

"Kami akan terus fokus membawa motor klasik kami. Karena model itu membuat banyak pelanggan kami puas dan senang berkendara dengan Royal Enfield. Intinya kami hingga kini bekerja terus menerus. Selain bersiap meluncurkan motor di kelas baru (250), kami masih tidak berhenti mengembangkan berbagai aksesori," kata salah seorang pejabat Royal Enfield.



Selain akan dipasarkan di India, Royal Enfield versi 250cc ini juga akan masuk ke pasar Asia lainnya, termasuk Indonesia. Untuk harga, tentu akan berbeda-beda, tergantung skema kebijakan masing-masing negara.
Berita Terkait
hitlog-analytic