Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gaharnya Motor Listrik Kawasaki EV, Bagaimana Speknya?

Motor listrik Kawasaki EV
Sumber :

100kpj – Kawasaki akhirnya memamerkan motor listrik mereka di ajang Intermot Show 2022 di Jerman. Pabrikan asal Jepang ini benar-benar memperlihatkan motor listrik dengan desain yang sangat gahar.

Melansir dari Webbikeworld, Jumat 14 Oktober 2022, nampak motor listrik warna hitam tersebut memiliki sentuh warna hijau khas Kawasaki. Motor ini pun dinamai Kawasaki EV.

Kawasaki memang sudah lama memperkenalkan desain motor listriknya ini, dan kabarnya akan mulai diproduksi pada tahun depan. Kawasaki EV ini diklaim memiliki tenaga yang setara dengan motor bermesin 125cc.

Uji tes mandiri sudah dilakukan oleh Kawasaki pada motor listrik ini pada Agustus 2022, yang dilakukan di Sirkuit Suzuki. Di mana, motor digeber secara terus menerus selama 8 jam demi mengetahui kelebihan dan kekurangannya.

Sayangnya, Kawasaki enggan membeberkan lebih detail spesifikasi dari Kawasaki EV ini. Tapi, kabarnya motor listrik Kawasaki ini mampu menyemburkan 14 hp.

Motor listrik Kawasaki EV

Managing Director Kawasaki Motors Europe, Masaya Tsurono mengatakan pihaknya akan memiliki beragam sepeda motor listrik, mulai dari baterai murni hingga hybrid.

Berita Terkait
hitlog-analytic