Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik SMOTO TC dan TC-Max Resmi Dirilis, Ini Spek dan Harganya

Motor listrik Smoto TC dan TC-Max
Sumber :

100kpj – Pasar kendaraan listrik di Indonesia kembali diramaikan oleh merek baru, yakni SMOTO yang diageni oleh PT SMOTO Elektrik Indonesia. Dua motor listrik bergaya retro SMOTO TC dan TC-Max menjadi produk terbaru yang dirilisnya, Jumat 7 Oktober 2022.

Menariknya, kedua motor tersebut dirakit langsung di fasilitas perakitan SMOTO di Tangerang, Banten, dengan luas sekitar 1.200 meter persegi. Untuk tahap awal masih bekerjasama dengan internasional, tapi ke depannya bisa 100% produksi sendiri di dalam negeri.

“Visi kami adalah menciptakan sebuah Electric Vehicle atau EV, dalam hal ini sepeda motor listrik produk dalam negeri, yaitu SMOTO," ujar Sugiyanto, Director PT SMOTO Elektrik Indonesia.

Motor listrik Smoto TC

Distributor dan dealer resmi dari motor SMOTO ini adalah PT Star Indonesia Motorsport. Bagoes Hermanto selaku Direktur Utama, menilai dua motor SMOTO ni akan mengisi segmen sepeda motor listrik premium lifestyle.

Untuk tampilan, SMOTO TC-MAX memiliki gaya Cafe Racer yang khas. Elemen spesifik TC-MAX mengacu pada inspirasinya: Integrasi sempurna antara penunjuk mekanis klasik café racer dan teknologi LCD elektronik memberikan tampilan tampilan yang jelas.

Pada motor SMOTO TC dibenami dinamo motor BOSCH yang memiliki jarak tempuh hingga 80km dalam sekali cas. Tenaga yang dihasilkan 3.000 W, torsi 150 Nm dengan kecepatan maks. 80 km/jam, waktu isi daya AC 5 jam, waktu isi daya DC 30 menit.

Berita Terkait
hitlog-analytic