Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Honda CB750 Hornet Terbaru Resmi Dirilis, Mesin Makin Gahar

Honda CB750 Hornet 2023
Sumber :

100kpj – Honda akhirnya kembali meluncurkan Honda CB750 Hornet terbaru, dengan spesifikasi terkini. Sepeda motor ini dihadirkan untuk bersaing dengan motor model naked buatan Jepang dan Eropa.

Dari desain, perubahan Honda Hornet ini tidak terlalu ekstrem. Desain CB750 Hornet dipelopori oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Honda di Roma, yang juga bertanggung jawab atas sejumlah model populer lainnya seperti Africa Twin, X-ADV dan seri Neo Sports Café.

“Sebelum memulai proyek ini, kami berpikir panjang dan keras tentang performa seperti apa yang ingin kami berikan kepada pembalap. Kami tahu bahwa sangat penting untuk menjaga agar tenaga klasik Hornet top end 'memukul' dan pada saat yang sama,” kata Test Project Leader Honda Fuyuki Hosokawa, dikutip dari MCN.

Untuk dapur pacunya dijejali mesin 755 cc 4 klep parallel-twin, bukan empat silinder seperti pada akhir 1990-an hingga awal 2000-an. Mesin tersebut memiliki langkah pendek dan poros engkol 270 derajat yang menciptakan perintah pembakaran tidak merata.

Sehingga punya penyaluran tenaga mirip dengan mesin V-twin. Mesin baru CB750 Hornet memiliki tenaga 90 tk pada 9.500 rpm dan torsi 55,4 lb ft atau setara 75 Nm.

“Sebagai Hornet generasi baru untuk zaman modern, kami ingin mesin memiliki rasa torsi yang sangat kuat dan sensasi 'berdenyut' pada kecepatan rendah. hingga pertengahan rpm,” kata Hosokawa.

Honda CB750 Hornet 2023
Berita Terkait
hitlog-analytic