Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Lebih dari 20 Ribu Unit Motor Listrik Mendarat di RI

Motor listrik Volta Mandala
Sumber :

100kpj - Gak Nyangka, Lebih dari 20 Ribu Unit Motor Listrik Beredar di RI Kendaraan listrik menjadi salah satu solusi demi menekan polusi udara yang dihasilkan mesin pembakaran kendaraan bermotor.

Saat ini cukup banyak merek kendaraan menawarkan produk tanpa emisi tersebut. Mulai dari sepeda motor, sampai mobil penumpang, dan komersial.

Motor listrik Davigo

Melansir situs resmi Korlantas Polri, Kamis 6 Oktober 2022, sudah lebih dari puluhan ribu unit kendaraan listrik berbasis baterai beredar di Tanah Air. Secara jumlah lebih didominasi sepeda motor dibandingkan mobil, terutama yang sudah terdaftar.

Korlantas Polri Direktur Registrasi dan Identifikasi Brigir Jenderal Polisi, Yusri Yunus mengatakan, Polri sudah sangat siap mendukung target Presiden untuk memenuhi target dua juta kendaraan listrik.

"Kendaraan listrik yang sudah terdaftar sampai September ini 23 ribu, 22 ribu kendaraan roda dua, tandanya ada pada plat nomor ada garis warna biru," ujar Yusri Yunus.

Artinya kendaraan roda empat, dan lainnya hanya sekitar seribu unit yang sudah terdaftar. Diketahui untuk mempermudah kepemilikan surat-surat kendaraan listrik berbasis baterai, pihak kepolisian melakukan revisi pada regulasi Perpol Nomor 7 tentang Registrasi dan Identifikasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic