Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sebanyak 20 Unit Honda PCX Electric Jadi Motor Dishub di G20 Bali

Honda PCX Electric
Sumber :

100kpj – Demi mensukseskan Konfrensi Tingkat Tinggi, atau KTT G20 Bali, pada 15-16 November 2022, sejumlah produsen telah menyiapkan kendaraan bertenaga listrik untuk mobilitas selama acara berlangsung.

PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai salah satu produsen motor yang dipilih untuk menyediakan kendaraan ramah lingkungan. Produk yang jadi andalan mereka di acara kenegaraan tersebut adalah Honda PCX Electric.

Sebanyak 20 unit PCX listrik, dan 5 unit stasiun penukaran baterai diserahkan secara simbolik kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, yang terletak di Denpasar, Rabu 5 Oktober 2022.

20 Unit Honda PCX Electric Jadi Motor Dishub di G20 Bali

General Manager Marketing Planning Analysis PT AHM, Andy Wijaya mengatakan, kehadiran Honda PCX Electric di KTT Presidensi G20 merupakan bentuk dukungan dalam percepatan program elektrifikasi kendaraan bermotor yang telah dicanangkan pemerintah.

“Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui  kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” ujar Andy dikutip dari keterangan resminya.

PCX Electric dipersenjatai dua baterai lithium-ion berdaya 50,4 volt, atau setara 20,8 amper hour, dari kondisi penuh bisa menempuh jarak 69 km, dengan kecepatan rata-rata 40 km per jam.  Waktu pengisian yang dibutuhkan 4-6 jam dengan arus AC 100 volt.

Berita Terkait
hitlog-analytic