Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Viral Kecelakaan, Ini Kenapa Motor Dilarang Lewat JLNT Casablanca

Jalan Layang Non Tol Casablanca
Sumber :

100kpj – Di media sosial viral video pengendara sepeda motor melakukan kebut-kebutan sampai akhirnya kecelakaan beruntun di Jalan Layang Non Tol atau JLNT Casablanca, Jakarta Selatan. Padahal, motor memang dilarang melintas di sana.

Kejadian ini viral di media sosial. Salah satunya diunggah oleh akun Instagram @merekamjakarta. Akun tersebut mengatakan, kejadian ini terjadi Jumat 30 September 2022 dini hari lalu.

"Ngebers speeding di JLNT Casablanca berujung kecelakaan," tulis keterangan di video tersebut.

Nampak dalam video yang beredar, alah satu pengendara nampak terjatuh pasca menghantam rekannya sendiri. Setelah terjatuh, korban juga dilindas pengendara sepeda motor lain dengan kecepatan tinggi.

Tapi, Pelaksana Harian Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Edi Purwanto mengatakan pihaknya masih menyelidiki kejadian ini. Polisi belum tahu apakah benar peristiwa itu benar terjadi di JLNT Casablanca.

Sementara itu, pengendara motor memang dilarang melintas di JLNT Casablanca karena alasan keamanan. Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut banyak faktor yang membuat motor dilarang lewat.

Berita Terkait
hitlog-analytic