Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tantang Honda Supra GTR 150, Yamaha Segera Luncurkan MX-King Baru

Yamaha MX-King 155 VVA
Sumber :

100kpj – Pertarungan sengit dua pabrikan motor Jepang, Honda dan Yamaha juga terlihat di negara tetangga VIetnam. Setelah Honda mengeluarkan Supra GTR 150, kini Yamaha tengah ancang-ancang menghadirkan MX-King 155 mesin VVA.

Kehadiran Honda Winner X untuk panggilan Supra GTR 150 di Vietnam rupanya telah diantisipasi pabrikan berlogo Garpu Tala tersebut. Siapa lagi kalau bukan Yamaha MX-King 155 VVA yang di Vietnam disebut Yamaha Exciter 155 VVA.

Kabarnya, Yamaha MX-King dengan teknologi mesin Variable Valve Actuation ini akan diluncurkan pada Agustus mendatang. Sebagai catatan, mesin dengan teknologi VVA juga telah disematkan pada NMax dan R15 V3 saat ini.



Dari tampilan luarnya, Yamaha MX-King spesial ini memang tampak memadukan kekuatan dan kesan sporty yang terlihat dari mulai tampilan depan body dan belakangnya.

Mulai dari bagian depan, tampak jika desain lampu utama tampak mencontek dari tampilan Yamaha R6. Tak hanya itu, sirip hiu yang identik dengan moge buatan Jepang juga disematkan untuk memberikan kesan garang.

Sedangkan di bagian belakang tampak memadukan kemolekan dua andalan Yamaha lainnya Yamaha R1 dan R15. Lalu untuk indikator pada odometer juga telah menggunakan model digital sehingga tampak futuristik.

Yang menarik ditunggu, apakah setelah peluncuran di Vietnam tersebut lantas akan disusul dengan peluncuran di Indonesia. Hingga berita ini diturunkan 100kpj terus mencoba mencari informasi termasuk dari pihak Yamaha Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic