Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Mirip Vespa Meluncur, Harganya Mengejutkan

Motor listrik Volta Mandala
Sumber :

100kpj – Di Indonesia motor listrik sudah cukup banyak beredar dipasaran, sebagian besar merek pendatang baru. Soal harga, dan spesifikasinya tentu berbeda-beda, namun model, atau desainya didominasi skuter matik. 

Beberapa motor listrik yang dipasarkan oleh brand-brand baru itu diklaim buatan lokal, atau rakitan lokal di mana komponen utamanya seperti baterai, atau dinamo masih didatangkan utuh dari China.

Seperti halnya Volta, motor pelahap seterum yang mereka jual adalah rakitan Semarang, Jawa Tengah, di mana beberapa komponennya masih berstatus impor. 

Setelah suskes melahirkan Volta 401 beberapa tahun lalu, brand lokal tersebut kembali melebarkan sayapnya dengan merilis produk terbaru. Motor matik bertenaga listrik terbarunya itu diberi nama Mandala.

Volta Mandala untuk pertama kalinya resmi diluncurkan dalam ajang Indonesia Electric Motor Show, atau IEMS 2022 di JCC Senayan, Jakarta. 

Motor listrik bergaya retro tersebut sekilas mirip Vespa, mulai dari desain lampu depan, bodi depan, dan dashboard hinggga pijakan kakinya. Bodi belakang yang membulat juga mirip, sekilas seperti Vespa Primavera.

Pabrikan motor listrik asal Jawa Tengah itu menyebut nama produk terbarunya itu diambil dari salah satu karakter pahlawan fiksi ciptaan naka bangsa di Bumi Langit.

Berita Terkait
hitlog-analytic