Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pemilik Honda ADV 160, dan PCX 160 Disuruh ke Bengkel Gegara Ini

Honda ADV 160
Sumber :

100kpj – Setiap brand kendaraan memiliki cara serupa dalam menghemat ongkos produksi, yaitu memanfaatkan satu mesin untuk dijadikan berbagai macam model dengan desain berbeda-beda, sesuai kebutuhan pasar.

Seperti yang diterapkan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk beberapa motor buatannya, salah satunya Honda PCX 160, dan ADV 160. Kedua motor matik dengan desain berbeda itu memiliki spesifikasi serupa.

All New Honda PCX 160

Namun resikonya karena mengandalkan mesin serupa, maka ketika mengalami kerusakan harus di recall bersamaan. Produsen motor Honda di Tanah Air itu mengumumkan agar pemilik PCX 160, dan ADV 160 segera datang ke bengkel.

“Betul program ini tidak berlaku untuk semua pemilik ADV atau PCX, hanya PCX 160, dan ADV 160 dalam produksi tahun tertentu saja,” ujar General Manager Corporate Communication PT AHM, Ahmad Muhibbuddin kepada Viva, Selasa 27 September 2022.

Program recall, atau perbaikan unit secara gratis tersebut merupakan komitmen Honda untuk menjaga kepercayaan konsumen, dan keamanan pengguna produknya.

Pria yang akrab disapa Muhib tersebut menjelaskan, dalam waktu dekat akan diumumkan secara resmi kepada pemilik PCX 160, dan ADV 160 untuk datang ke bengkel resmi, dalam perbaikan bagian CVT karena muncul sura bising.

Berita Terkait
hitlog-analytic