Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BBM Naik Bukan Masalah Untuk Masyarakat Beli Motor Baru

Pameran motor di IMOS 2016.
Sumber :

100kpj – Pemerintah telah menaikkan harga bahan bakar minyak, atau BBM non subsidi, dan bersubsidi sejak beberapa pekan terakhir. Meningkatnya harga tersebut dilakukan untuk meringankan beban negara.

Pertalite dengan RON 90 saat ini dilego Rp10 ribu per liter, dari sebelumnya hanya Rp7.650 per liter, kemudian Solar dari Rp5.150 menjadi Rp6.800 per liter.

SPBU Pertamina

Bukan hanya itu, harga Pertamax di hari yang sama kembali dinaikkan dari Rp12.500 menjadi Rp14.500 per liter. Hingga kini harga BBM pelat merah itu belum ada perubahan, meskipun harga minya dunia sedang menurun.

Namun di tengah kenaikan harga BBM tersebut, ternyata tidak akan memengaruhi penjualan sepeda motor di Indonesia. Meskipun Pertalite, atau Pertamax menjadi bahan bakar yang sering digunakan pengguna motor.

Sekretaris Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Hari Budianto mengatakan, kenaikan BBM tidak akan memengaruhi penjualan sepeda motor, sebab ekonomi di Indonesia mengalami pertumbuhan.

“Kalau kami itu ada angka ajaib, jika pertumbuhan ekonomi di atas lima persen, pasti tumbuh (penjualan motor),” ujar Hari saat berbincang dengan Forwot beberapa waktu lalu.

Berita Terkait
hitlog-analytic