Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

AHM Pastikan Motor Listrik Honda Meluncur Akhir Tahun 2022

10 model motor listrik yang bakal dirilis Honda

100kpj – PT Astra Honda Motor atau AHM memastikan akan meluncurkan motor listrik pada akhir tahun ini. Akan tetapi, AHM masih enggan menyebutkan model apa yang bakal mengaspal di Tanah Air pada akhir 2022 nanti.

Honda sendiri sebelumnya menegaskan akan meluncurkan 10 model motor listrik secara global hingga 2025. AHM mengungkapkan masih melakukan studi, motor listrik model apa yang cocok dengan masyarakat Indonesia untuk saat ini.

“Ini kami sedang diskusikan (motor listrik yang cocok untuk pasar Indonesia), nanti ditunggu saja ya akhir tahun,” buka Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya saat sela peluncuran Honda CBR250RR terbaru di Karawang, Jawa Barat, Senin 19 September 2022.

“Jangan sampai era EV nanti malah jadi sesuatu yang dikhawatirkan oleh masyarakat, tetapi justru bagaimana cara agar masyarakat bisa masuk ke era EV ini dengan nyaman dan aman,” katanya.

Lebih lanjut, Thomas menilai banyak aspek penting perlu diperhatikan sebelum akhirnya Honda menjual motor listrik. Salah satunya adalah pembentukan ekosistem untuk motor listrik ke depannya.

“Infrastruktur seperti penempatan stasiun baterai, di mana dan berapa banyak, lalu harus berapa yang kita bangun itu mesti dipelajari terus. Sehingga, tentunya kembali jika berbicara motor listrik berarti juga ekosistem baterai, stasiun seberapa besar dan banyak, itu juga penting,” ujar Thomas.

Thomas juga menanggapi soal mulai banyaknya merek dan brand yang menawarkan produk sepeda motor listriknya di Indonesia. Menurutnya, aspek keamanan dan performa dan motor listrik tersebut yang penting bagi konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic