Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pesaing KLX dan CRF dari Suzuki Muncul di Indonesia Tak Lama Lagi

Suzuki DR150.
Sumber :

100kpj – PT Suzuki Indomobil Sales atau SIS dikabarkan tengah menyiapkan satu produk baru berjenis dual purpose. Bahkan, sepeda motor yang kemungkinan bernama DR 150 itu siap dipasarkan dalam waktu dekat.

Marketing and Business Development Head PT SIS, Yohan Yahya menyebut, segala kemungkinan terkait peluncuran DR 150 masih terus dipelajari pihaknya. Sebab, kata dia, saat ini sudah ada dua pemain utama asal Jepang yang bergelut di segmen tersebut.

"Kita tahu pabrikan Jepang sekarang ini masih banyak yang tertarik (membuat) skuter matik, sedang motor dual purpose belum terlalu, tapi sudah ada pabrikan lain yang kuat di situ," ungkap Yohan kepada 100KPJ, di ICE BSD, Tangerang Selatan, beberapa waktu lalu.

Saat ditanya mengenai tanggal peluncuran, Yohan belum bisa memberikan kepastian. Intinya, kata dia, segala hal terkait proses pemroduksian terus alami perkembangan. Apabila segalanya berjalan lancar, tak menutup kemungkinan motor itu siap dipasarkan tahun ini.

"Tunggu sajalah, tidak akan lama itu. Lagipula jarak antara tahun ini dan tahun depan kan pendek sekali. Progress-nya juga terus berjalan, jadi sekali lagi, tidak akan lama," ujarnya.

Sebagai informasi, kabar mengenai peluncuran Suzuki DR 150 di Indonesia memang sudah berhembus sejak lama. Nantinya, kuda besi itu akan menggunakan mesin berbasis NK15 milik perusahaan sepeda motor asal Cina, Haojue Motorcycle.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic