Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha 'Dipaksa' Stop Produksi Motor Penantang Honda Verza

Yamaha SZ RR V2
Sumber :

100kpj – Yamaha India mau tak mau harus menghentikan produksi motor sport SZ RR V2 karena dipastikan akan terganjal regulasi. Motor yang digadang-gadang akan didatangkan ke Indonesia guna melawan HondaVerza ini memang tak memenuhi regulasi BS6 yang akan mulai diberlakukan pada 1 April 2020 mendatang.

Dalam persyaratan BS6 memang ada kewajiban untuk motor dengan mesin di atas 125cc harus sudah menggunakan teknologi ABS. Hal yang tak dimiliki Yamaha SZ RR V2. Selain alasan tersebut, penjualan motor ini juga terbilang tak membanggakan karena harus bersaing dengan Bajaj Pulsar 150 dan Honda CB Unicorn 150.

Dilansir motorbeam, Sabtu 27 Juli 2019, meski Yamaha India telah tak memproduksi SZ RR V2 namun untuk beberapa dieler masih tersedia unitnya. Yamaha SZ RR V2 sendiri dibanderol dengan harga RS 69.983 atau setara Rp14 jutaan.

Sebagai catatan, motor dengan gaya 'telanjang' ini ditanami mesin 149cc dengan pendingin udara yang mampu memuntahkan tenaga hingga 12 PS dan torsi puncak 12,8 Nm. Tenaga itu disalurkan lewat transmisi manual lima percepatan. Untuk transmisi, depan teleskopik dan konvensional di belakang.

Berita Terkait
hitlog-analytic