Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

14 Merek Motor yang Bakal Mejeng di GIIAS 2022, Apa Saja?

Booth Honda Motor
Sumber :

100kpj – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 akan berlangsung 11 sampai 21 Agustus 2022 di ICE, BSD, Tangerang, Banten. Selain diramaikan oleh merek-merek mobil terkenal, beberapa merek sepeda motor juga bakal hadir.

Setidaknya bakal ada 14 merek sepeda motor yang bakal mejeng di pameran tersebut. Diantaranya, Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Keeway, Selis, CFMoto, SM Sport, WMoto, SYM, Segway, Ilectra Motor, Gelis, Pacific Bike, Minerva, dan Exotic Bike.

Dari deretan merek tersebut, hanya Honda dan Benelli yang masih fokus menjual motor bermesin bensin. Sedangkan yang lainnya adalah motor-motor listrik.

Walaupun Gaikindo merupakan asosiasi roda empat, namun mereka mendukung mendukung penuh industri otomotif Indonesia serta pengembangan ekosistem industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“GIIAS 2022 akan menjadi sarana yang memberikan sumbangsih pada salah satu aspek penting dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia, yakni membangun pengetahuan masyarakat mengenai keunggulan, cara penggunaan, dan efek positif dari kendaraan berbasis baterai," kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi dalam keterangan resminya.

Yang menarik adalah menunggu kejutan motor baru dari merek-merek tersebut. Biasanya AHM meluncurkan motor baru di GIIAS, seperti sebelumnya merilis Honda ADV 150 di 2019 dan Honda CB150X pada tahun 2021.

Catat tanggal pergelaran GIIAS 2022
Berita Terkait
hitlog-analytic