Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Aprilia SR GT 200 Pesaing ADV 160 Resmi Dirilis, Harga Rp60 juta

Aprilia SR GT 200

100kpj – Aprilia Indonesia akhirnya secara resmi merilis motor terbarunya Aprilia SR-GT 200, Sabtu 16 Juli 2022 di Jakarta. Skuter bergaya sport dan petualang dan jadi pesaing Honda ADV 160 ini dibanderol dengan harga mulai Rp60 juta on the road Jakarta.

Skuter ini sebenarnya sudah pernah dipamerkan di ajang MotoGP Mandalika, Maret 2022. PT Piaggio Indonesia yang membawa merek Aprilia ke Indonesia mengeluarkan 2 varian untuk motor ini, yaitu Aprilia SR-GT 200 dan Aprilia SR-GT Sport 200.

Untuk varian standar hadir dalam tiga warna, yaitu Aprilia Black, Infinity Blue dan Street Grey. Sedangkan untuk varian SR-GT Sport hadir dalam warna Street Gold, Raceway Red, dan Iridium Grey.

Aprilia SR GT 200

Soal tampilan, Aprilia SR GT fascia depannya mirip sportbike mereka, RS 660. Pada bagian bodi samping, bentuknya cukup kekar dengan lekukan-lekukan, serta model jok bertingkat.

Posisi windshield cukup tinggi, lalu setang yang lebar dengan panel digital. Untuk penerangan, lampu sudah LED. Rem sudah dibekali dengan ABS, depan pakai cakram ukuran 260 mm dan belakang pakai rem cakram ukuran 220 mm.

Bodi yang bongsor, ternyata memiliki bagasi di bawah jok dengan ukuran 25 liter, dan untuk tangki bensin mampu menampung hingga 9 liter. Bicara soal mesin, Aprilia SR GT-200 dibekali mesin berkapasitas 174cc i-get satu silinder.

Berita Terkait
hitlog-analytic