Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Motor Listrik Bisa Dilirik di GIIAS, Harga Mulai Rp6 Jutaan

Motor listrik Ecgo2 meluncur di GIIAS 2019.

100kpj – Pameran otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2019 mengusung tema acara Future in Motion. Sehingga, banyak pabrikan yang turut meramaikannya dengan memajang kendaraan masa depan berbasis elektrik.

Bukan hanya roda empat, produsen sepeda motor juga menghadirkan ragam produknya di segmen e-bike. Menariknya, meski dilabeli sebagai 'motor masa depan', harga yang dibanderol untuk motor listrik terbilang lebih murah.

Sebut saja skuter mungil Ecgo 2 yang hanya dilego seharga Rp6,9 juta. Bahkan, untuk pembelian minimal tiga unit, konsumen hanya perlu membayarnya Rp4,9 juta.

Ecgo 2 bisa dipacu hingga kecepatan 60 kilometer per jam, dengan ketahanan baterai terbilang lumayan, yakni 70 kilometer sekali cas. Apabila performa tersebut dirasa belum cukup, konsumen bisa mempertimbangkan Ecgo 3, dengan banderol Rp2 juta lebih mahal, namun ketahanan baterai lebih kuat.

Kemudian ada Selis Eagle Pro yang dijual seharga Rp10,5 juta. Motor bertenaga seterum itu memiliki perawakan futuristis dengan dominasi kelir serba merah. Soal ketahanan baterai, sekali cas, motor bisa dipacu hingga jarak 35 kilometer.

Terakhir, ada Viar New Q1. Motor yang baru diluncurkan beberapa hari lalu itu, sudah ditanamkan sepasang baterai Lithium-ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V23AH. Sehingga, jika keduanya terisi penuh, sepeda motor bisa dipacu hingga menempuh jarak 120 kilometer. Soal harga, konsumen bisa membayarnya di angka Rp18,95 juta.

Pilihan motor listrik murah tersebut bisa ditemukan di aula 10, ICE BSD, Tangerang Selatan, hingga 28 Juli 2019 mendatang.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic