Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pilihan Motor Murah Meriah di GIIAS 2019, Mulai Rp6 Jutaan

Motor listrik Ecgo2 meluncur di GIIAS 2019.

100kpj – Beragam produk baru tumpah ruah di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, yang digelar di ICE, BSD, Tangerang. Bukan cuma roda empat, roda dua juga banyak pilihannya.

Namun, di tengah banyaknya motor baru syarat fitur canggih dan keren yang dipajang para agen pemegang merek, masih ada motor-motor murah yang dijual dengan banderol terjangkau. Bahkan, harganya ada yang mulai Rp6 jutaan!

Motor apa saja gerangan? Berikut seperti dirangkum 100KPJ dari arena GIIAS 2019, Kamis, 25 Juli 2019.

Motor pertama yang bisa dilirik adalah ECGO 2, yang dijual oleh PT Green City Traffic (GCT). Motor ini bertenaga listrik dengan ground clereance 30 sentimeter.

Ecgo 2 dapat melaju 60 kilometer per jam. Sekali isi baterai penuh, dapat melaju sejauh jarak 70 kilometer.

Selain irit dan ramah lingkungan, motor ini sudah dibekali berbagai teknologi anyar, seperti GPS yang dapat memonitor informasi terkini, mulai dari kapasitas baterai, suhu kendaraan, lokasi GPS, kecepatan, dan data lokasi pengisian baterai yang terkoneksi dengan Battery Management System (BMS).

GPS yang ada di motor ini juga punya fungsi untuk memastikan di mana posisi kendaraaan berada. Artinya kalau ada yang coba-coba memindahkan ECGO 2 tanpa sepengetahuan pemilik, maka alarm akan berbunyi dan GPS akan mendeteksi lokasi kendaraan kepada pemiliknya melalui aplikasi. Motor ini dijual dengan harga Rp6,9 juta.

Pilihan kedua yakni Suzuki Nex II. Motor ini dikenal irit bahan bakar. Meski harga skutik ini tergolong murah di kelasnya, namun kuda besi bermesin 115cc ini sudah dibekali fitur power outlet.

Walau bentuknya bukan power outlet 12 volt biasa, Suzuki turut menyematkan colokan USB sehingga bisa langsung digunakan dengan menyematkan kabel charger, dalam artian tidak usah repot membeli dan memasang adaptornya lagi. Motor ini dijual dengan banderol Rp15,1 juta on the road Jakarta.



Pilihan ketiga bagi Anda yang tengah melirik motor listrik, ada Viar dengan Q1 edisi terbaru. Skutik tenaga seterum hasil penyempuraan versi Q1 terdahulu itu masih mengusung garis desain yang sama, dengan sentuhan retro di bagian depan. Hal itu bisa terlihat dari spakbor yang dibuat lebih gemuk dan melebar.

Selain itu, New Viar Q1 juga sudah ditanamkan sepasang baterai Lithium-ion dengan kapasitas masing-masing sebesar 60V23AH. Sehingga, jika keduanya terisi penuh, sepeda motor bisa dipacu hingga menempuh jarak 120 kilometer.

Soal fitur, skuter listrik bertubuh mungil itu telah dilengkapi panel instrumen digital yang memuat informasi mengenai kendaraan. Kemudian tertanam juga teknologi alarm keamanan, yang memungkinkan ban belakang terkunci ketika sirine berbunyi. Lalu ada smart key on, yang membuat pengendara lebih mudah menyalakan sepeda motor, hanya dengan menekan tombol di remot kendali.

Skuter listrik terbaru Viar itu akan hadir dengan satu pilihan warna, yakni creamy white. Soal harga, dibanderol di angka Rp18,9 juta, on the road Jakarta.



Pilihan keempat, bagi Anda yang melirik motor berpenampilan eksentrik, bisa menoleh ke kuda besi bergaya cafe racer besutan Benelli.

Di GIIAS 2019, jenama blasteran Italia-Tiongkok ini memajang Motobi 152 dengan harga Rp19,8 juta.

Benelli Motobi 152 yang telah diluncurkan tahun lalu itu, memiliki tubuh ramping dengan ekor menyerupai buntut lebah. Namun, cover-nya bisa dilepaskan, agar ruang duduknya menjadi lebih lebar.

Soal komposisi mekanis, motor yang kuat nuansa gelapnya tersebut ditanamkan mesin berkapasitas 149cc bersilinder tunggal. Tenaga maksimum yang bisa dihasilkan sebesar 8,4 daya kuda, serta torsi puncak 11,1 Newton meter.
Berita Terkait
hitlog-analytic