Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga dan Spesifikasi Motor Kawasaki Electrode untuk Anak-anak

Kawasaki Elektrode
Sumber :

100kpj – Kawasaki akhirnya meluncurkan motor listrik terbarunya yang bernama Kawasaki Elektrode. Ini sebagai pembuktian bahwa pabrikan asal Jepang tersebut siap bersaing dalam era elektrifikasi di masa mendatang.

Melansir dari Motorcycle, Kawasaki Elektrode ini dibuat untuk anak kecil yang ingin bermain motorcross. Kapasitas mesinnya pun hanya setara 50-80cc, yang mana masuk dalam kelas balap populer di Amerika.

Elektrode dibekali baterai sebesar 36V 5.1Ah 250 watt. Kawasaki mengklaim bahwa motor listrik ini mampu dikendarai selama sekitar 150 menit. Baterai berbahan lithium-ion ini terletak di rangka sepeda, dan dapat mengisi daya dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Kawasaki Elektrode

Berdasarkan pengujian Kawasaki baterai punya umur 500 siklus pengisian daya, setelah itu harus menampung sekitar 80 persen dari kapasitas aslinya. Untungnya, Kawasaki Elektrode ini bisa diisi ulang dengan soket listrik rumahan biasa.

Elektrode memakai rangka aluminium yang ringan, dan suspensinya kaku di kedua ujungnya. Di sektor roda, peleknya menggunakan bahan aluminium cor 16 inci, dan dilengkapi dengan rem cakram belakang 160mm.

Kursinya memiliki tinggi yang disesuaikan untuk anak-anak 3 hingga 8 tahun. Motornya sendiri memiliki berat hingga 45 kilogram. Untuk urusan performa, Elektrode memiliki tiga mode daya: Rendah, Sedang, dan Tinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic