Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

2 Motor Listrik Keren Buatan Yamaha, Lebih Unggul Neo atau E01

Yamaha Neo vs Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Yamaha termasuk salah satu brand motor yang gencar menghadirkan produk ramah lingkungan untuk kebutuhan pasar dunia. Tercatat ada dua model yang cukup mencuri perhatian, yakni Yamaha Neo, dan Yamaha E01.

Yamaha Neo pertama kali meluncur pada Maret 2022, dan sudah diperjual belikan untuk pasar Eropa. Motor pelahap seterum bergaya skutik tersebut memiliki desain yang memadukan unsur klasik dengan moderen.

Motor listrik baru Yamaha NEO

Skutik tanpa emisi itu dibanderol 3,005 pound sterling atau setara Rp56 jutaan. Dipersenjatai dua baterai lithium-ion berdaya 50,4 volt yang masing-masing jarak tempuh maksimalnya 37 klimometer.

Untuk pengisian satu baterai dari kosong sampai 100 persen butuh waktu 8 jam, sedangkan dari 20 persen sampai 80 persen butuh 4 jam dengan arus listrik 220 VAC (Volt-AC).

Baterai tersebut bisa dilakukan pergantian di beberapa tempat tertentu oleh pemiliknya, karena mengusung cara swab. Artinya dalam kondisi tertentu bisa diganti dengan baterai lain yang kondisinya penuh.

Mengandalkan Yamaha Integrated Power Unit sebagai sistem penggeram yang berada di hub roda belakang. Pabrikan berlogo garpu tala itu mrancang dinamonya secara khusus agar tidak ada suara bising saat roda berputar.

Berita Terkait
hitlog-analytic