Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Krisis Chip Semikonduktor Bikin Skutik Honda Inden Sebulan

New Honda Genio
Sumber :

100kpj – Krisis chip semikonduktor masih menerpa industri otomotif di Tanah Air, salah satunya PT Astra Honda Motor (AHM). Membuat produksi motor mereka terhambat, alhasil membuat para konsumen harus menunggu motor barunya hingga satu bulan.

Seperti yang disampaikan oleh Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya. Di mana, itu juga berdampak pada penjualan motor di kuartal pertama tahun 2022.

"Jadi (model motor yang terimbas krisis chip) memang khususnya di tipe matic itu kurang lebih beberapa tipe, mungkin plus minus, konsumen itu perlu menunggu kurang lebih satu bulan," ujar Thomas pada wartawan secara virtual, Senin 25 April 2022.

"Segmen yang entry level sampai mid level. Segmen high end dan premium itu tidak terkena," tambahnya,

Thomas menjelaskan bila chip semikonduktor erat kaitannya dengan pembuatan komponen pada motor, termasuk salah satunya spidometer. Oleh karena itu, keberadaannya sangat penting sehingga tidak hanya industri otomotif yang terdampak, tetapi juga sektor elektronik.

"Selain demand dan elektronik, Rusia perang Ukraina, ada dampaknya juga karena banyak juga dapat dari negara perang tersebut, apakah salah satu gas proses pembuatan chip mengalami shortage," paparnya.

Walau begitu, pihaknya mengklaim telah melakukan berbagai usaha agar kondisi dapat pulih sehingga bisa segera memenuhi kebutuhan konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic