Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

KPAI Soroti Pemudik Motor yang Membawa Anak Kecil

Bonceng anak kecil
Sumber :

100kpj – Pemudik banyak yang memilih menggunakan sepeda motor karena dinilai hemat dan praktis. Walau begitu, faktor keselamatan tetap menjadi hal utama, terlebih pemudik motor yang membawa serta anak kecil.

Melakukan mudik lewat jalur darat dengan motor, tentunya sangat melelahkan jika jarak yang ditempuh cukup jauh. Belum lagi dengan membawa barang barang berukuran besar dan anggota keluarga beserta anak.

Karena itu pemudik motor harus bijak dan tidak memaksakan diri, benar benar memastikan kendaraan dalam kondisi prima dan selalu menghentikan kendaraannya setiap 2 jam. Apalagi bila perjalanan di sertai cuaca yang tak baik.

Komisi Perlindungan Anak Indonesia atau KPAI mengharapkan anak-anak yang ikut mudik harus sangat diperhatikan. Seperti konsumsi air mineral yang cukup, obat obatan, jaket, jas hujan, makanan sehat dan mainan yang mau dibawa.

Dalam keterangan resminya, KPAI berharap setiap jam mengecek kondisi anaknya, jangan sampai karena faktor kelelahan kemudian memaksakan diri untuk tetap berkendara. Setiap tahun KPAI bersama Kementerian terkait dan Lembaga serta para aktifis anak tanpa lelah selalu mengingatkan faktor keselamatan mudik dengan mengkampanyekan Mudik Ramah Anak dan Disabilitas.

Mudik naik motor.

Yang didalamnya sangat mengajurkan untuk tidak melakukan perjalanan jauh menggunakan sepeda motor. Karena resiko yang sangat tinggi di perjalanan, dan KPAI ingin mudik tahun ini semakin ramah buat anak anak yang dilibatkan mudik orang tuanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic