Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kelebihan Tersembunyi Motor Listrik Yamaha E01, Mirip Mobil

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – Yamaha E01 debut di Jepang pada bulan lalu, tanpa membutuhkan waktu lama motor listrik bergaya skutik itu hadir di Indonesia pada awal April 2022 melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Desainnya tidak berbeda jauh dari bentuk konsepnya di Bangkok Motor Show 2021, penampilan motor tanpa emisi tersebut seperti mengejewantahkan produk maxi dari masa depan, atau NMAX versi ramah lingkungan.

Baca juga: Tahun Ini Motor Listrik Yamaha E01 Berseliweran di Indonesia

Motor pelahap sterum itu dipersenjatai fitur-fitur canggih. Untuk keamanan dilengkapi traksi kontrol agar roda tidak selip saat jalan licin, suspensi ganda di bagian belakang yang dianggap lebih maksimal meredam guncangan.

Selain itu dilengkapi kunci pintar, desain odometer full digital, pengereman ABS (anti-lock braking system) dua channel. 

Sistem konektivitas Y-Connet yang dapat menghubungkan motor dengan gadget melalui internet juga tersedia. Ada berbagai informasi yang bisa diketahui pengguna, seperti daya baterai, lokasi terakhir motor diparkir, dan lain-lain.

Manager Branding & Promotion PT YIMM, Radiyo Andi Dharma mengatakan, untuk memberikan pengalaman berkendara yang tidak sama seperti motor konvensional terdapat teknologi pengereman regerenatif. 

Berita Terkait
hitlog-analytic