Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Resmi Luncurkan Motor Petualang V-Strom SX 250

Suzuki V-Strom SX 250
Sumber :

100kpj – Suzuki baru saja meluncurkan motor petualang baru mereka untuk pasar India, yakni Suzuki V-Strom SX 250. Motor untuk segala medan ini bisa menjadi lawan bagi Kawasaki Versys 250 atau KTM Duke 250 Adventure.

Melansir dari Paultan, bila V-Strom SX ini merupakan varian entry levelnya dari V-Strom Series. Seperti diketahui, V-Strom ada yang memiliki kapasitas mesin 650 hingga 1000cc.

Bicara soal penampilan, sama seperti motor petualang lainnya dimana spakbor tambahan berbentuk paruh bebek. Kemudian ada juga spakbor utama di bagian bawah dengan warna kontras hitam sehingga visualnya terlihat makin gagah.

Suzuki V-Strom SX 250

Untuk suspensi depan model teleskopik namun agar DNA petualangnya makin kental, pabrikan juga menggunakan travel yang panjang. Sementara di belakang menggunakan model monoshock dengan pengaturan tingkat kekerasan.

Kemudian, kedua velg pakai model cast wheel alias racing yang kedua rodanya berukuran belang, 19 inci di depan dan 17 inci di belakang. Ukuran ban pakai profil 100/90 dan 140/70.

Dapur pacunya, Suzuki V-Strom SX 250 menggunakan mesin yang sama dengan Gixxer SF 250 yang sudah diluncurkan di Indonesia. Yakni, memiliki kapasitas tepat 249 cc, SOHC, 1-silinder, 4-katup, 4-tak, pendingin oli, dan sudah berpengabut injeksi.

Berita Terkait
hitlog-analytic