Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Heboh! Yamaha Segera Ganti Rossi dengan Pembalap Muda

Valentino Rossi
Sumber :

100kpj – Bos Monster Energy Yamaha, Lin Jarvis, membuat keterangan mengejutkan terkait masa depan Valentino Rossi di timnya musim depan. Menurut dia, era gemilang Rossi sudah habis. Sehingga, pihaknya membuka peluang untuk menggantinya dengan pembalap lain yang lebih muda.

“Dengan segala hormat kepada Rossi, masa depan Yamaha di MotoGP memang tidak lagi bergantung padanya. Mungkin dia masih bisa membalap satu hingga tiga tahun lagi. Tetapi semua telah berubah, kami sudah tidak lagi memprioritaskannya,” ungkapnya, seperti dikutip Marca, Senin 22 Juli 2019.

Jarvis menilai, Rossi terlalu banyak komplain mengenai kendaraan yang ditungganginya. Bahkan, hal itu terkadang membuat tim mekaniknya bingung, sebab selalu gagal menemukan pengaturan yang sesuai dengan permintaannya.

“Saat ini, Vale dan tim tidak berada di arah yang sama. Maksud saya, terjadi hubungan yang rumit antara sepeda motor dengan dirinya sendiri,” kata dia.

Rossi memang sudah lama memiliki masalah dengan sepeda motornya. Bahkan, di GP Jerman beberapa pekan lalu, ia mencatat hasil yang cukup mengecewakan. Pembalap berjuluk The Doctor itu harus mengakhiri balapan 20 detik lebih lambat, dibandingkan pencapaiannya di sirkuit yang sama musim lalu.

Kenyataan tersebut tak pelak membuat dirinya kesulitan di kompetisi MotoGP musim ini. Bahkan, di empat edisi balap terakhir, Rossi hanya berhasil menyentuh garis finis satu kali. Selebihnya ia harus gagal, karena terjungkal di tengah balapan. Rentetan hasil minor itu membuat pembalap Italia hanya mampu menduduki kursi keenam tangga klasmen sementara.

Meski begitu, keputusan Jarvis mengenai kepindahan Rossi belum mencapai kata final. Artinya, pihak tim bisa saja mempertahankan pembalap 40 tahun itu musim depan, namun dengan satu catatan, ia bukan lagi menjadi pilihan utama Yamaha.

(Laporan: Septian Farhan Nurhuda)

Berita Terkait
hitlog-analytic