Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bebek Baru Honda Hadir, Pakai Nama Legendaris di Kelas 2 Tak

Honda Dash 125, bebek sporty
Sumber :

100kpj – Bagi penggemar motor bermesin dua tak, sudah tidak asing lagi dengan Honda Nova Dash. Kendaraan roda dua bergaya ayam jago tersebut cukup laris di zamannya, sejak dilahirkan 1990-an, atau penerus Nova Tena.

Honda Nova Dash mengusung mesin 125cc, satu silinder dilengkapi dengan pendingin cairan, alias radiator. Motor pesaing Suzuki RK Cool tersebut terus bertahan di pasaran mengandalkan mesin peminum oli samping.

Honda Nova Dash

Hingga akhirnya sekitar 2003 Honda memberhentikan produksinya, dan untuk segmen ayam jago Honda mengandalkan Sonic dengan mesin empat tak, dan menjadi pesaing ketat Satria FU 150. 

Mengingat nama motor dua tak Honda tersebut cukup dikenal, maka pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu kembali menggunakan namanya untuk motor bebek di pasar Malaysia.

Kurang tepat jika disebut sebagai reinkarnasi, karena Honda Dash 125 yang saat ini dijual di negeri jiran memiliki mesin empat tak, dan wujudnya sebagai bebek, bukan ayam jago dengani suspensi depan panjang dan setang jepit.

Motor bebek yang sudah dijual sejak beberapa tahun lalu itu kini mendapatkan penyegaran. Honda Dash 125 edisi 2022 disematkan pilihan warna, dan striping baru dengan beberapa fitur yang lebih moderen.

Berita Terkait
hitlog-analytic