Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bakal Ada Skutik Baru Bergaya Retro Mau Masuk Indonesia

Skutik Benelli Seta.
Sumber :

100kpj – Pasar skutik rupanya kembali dibidik PT Benelli Motor Indonesia. Agen pemegang merek blasteran Italia-Tiongkok itu menyatakan tak lama lagi mau memasukan motor baru ber-genre skuter matik.

Perkenalan sedianya akan dilakukan di ajang MotoExpo, yang digelar Dyandra di Senayan, Jakarta, pada akhir November 2019. Kepastian itu disampaikan Direktur Benelli Motor Indonesia Steven Kentjana Putra di ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2019.

"Kita banyak belajar dari kondisi pasar saat ini, doakan kami dalam waktu dekat mau test market hadirkan skuter matik di Indonesia," kata Steven, di ICE, BSD, Tangerang.

Langkah itu dilakukan, lantaran Benelli sadar, porsi penjualan skutik di Indonesia sangat besar dan seksi. Walau sempat beberapa kali memasarkan skutik di Nusantara, kini Benelli coba mencari peruntungan kembali dengan menghadirkan skutik barunya.

"Kemungkinan skutik itu akan kami bawa di MotoExpo, Senayan, motor ini akan didesain dengan DNA-nya benelli, seperti Piaggio, Lambretta, ditunggu saja," kata Steven.

"Karena sejujurnya, kue paling besar itu memang di skutik, dan kami akan masuk ke sana. Mesinnya 150cc," kata dia lagi.

Seperti diketahui Benelli selama ini di pasar global memang memiliki skutik berpenampilan retro. Motor itu adalah Benelli Seta. Namun mesinnya mengusung konfigurasi 125cc. Benarkah motor itu yang akan masuk namun dengan mesin 150cc? Kita tunggu bersama.

Berita Terkait
hitlog-analytic