Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pakai Mesin PCX, Honda ADV 150 Dijamin Enggak Gredek

Honda ADV 150

100kpj – Honda telah meluncurkan skutik matic teranyarnya, ADV 150, pada gelaran GIIAS, Kamis 18 2019 lalu. Meski baru, ternyata motor ADV 150 basis rangka dan mesinnya sama dengan milik PCX 150.

Ironisnya, belakangan penyakit yang banyak dikeluhkan pengguna Honda PCX 150 adalah gejala gredek atau getar. Yang mana berasal dari area CVT terutama saat berakselerasi.

Lalu apakah masalah tersebut akan terjadi juga di ADV 150?. PT Astra Honda Motor (AHM) lewat Kazuya Minowa, Large Project Leader ADV150, berani menjamin gejala gredek itu takkan ada di skutik petualang ini.

"Kami sudah menerima keluhan dari pengguna PCX 150, dan sudah kami perbaiki saat mendevelop motor ini," ujarnya saat melakukan persentasi ADV 150.

Endro Sutarno selaku Technical Service Divison AHM, menambahkan bila gejala gredek itu terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya adalah lingkungan, karakter pengendara serta komponen.

"Gredek itu umumnya karena debu dan kotoran, setelah dibersihkan, gejala itu hilang. Kemudian jalan santai juga pengaruh, karena kampas kopling dengan mangkoknya enggak mengigit kuat, sehingga menimbulkan gesekan dan debu," paparnya.

Untuk bagian dapur pacu, Honda ADV150 mengusung mesin 150 cc, 4-tak, pendingin cairan dengan teknologi eSP. Mesin tersebut  mampu hasilkan tenaga 14,3 dk/8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm/6.500 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic