Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lebih Dekat dengan Skuter Listrik Yamaha E01 yang Hadir di Indonesia

Motor listrik Yamaha E01
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan kejutan dengan memperkenalkan motor listrik terbarunya ke Indonesia. Motor tersebut adalah Yamaha E01 yang dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Skuter listrik ini sendiri sebelumnya dipamerkan di Bangkok Motor Show 2022, dan memiliki penampilan yang mirip dengan Nmax. Yang membuat mirip adalah setang kemudi yang terbilang tinggi, lengkap dengan adjustable windscreen yang lebih modern.

Motor listrik Yamaha E01

Kemudian pada bagian kaki-kaki juga mirip dengan NMAX, termasuk desain peleknya. Nah menariknya juga, salah satunya model lampu yang awalnya berada di tebeng depan, kini terlihat desain proyektor Yamaha R1 dengan posisi lampu agak ke bawah.

Bagian buntut atau jok penumpang, sekilas mirip-mirip dengan Aerox. Yamaha E01 sendiri hadir dengan baterai kendaraan rancangan milik Yamaha sendiri. Maka itu, E01 terpisah dari kesepakatan konsorsium baterai yang dijalin oleh beberapa pabrikan motor pada akhir 2021.

Motor listrik Yamaha E01

Bicara soal mesin listrik, di atas kertas, tenaga maksimum tercatat 8,1 kW atau setara 10,86 tk pada 5.000 rpm dan torsi 30 Nm pada 2.000 rpm. Yamaha E01 benar-benar menggunakan energi listrik 100 persen dan mampu menempuh jarak maksimal hingga 104 km.

Berita Terkait
hitlog-analytic