Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kenapa Honda ADV 150 Tak Memakai Embel-embel 'X'?

Honda ADV 150

100kpj –  PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja meluncurkan ADV 150, yakni skutik penjelajah dengan mesin 150cc. Motor ini bisa dikatakan sebagai adik dari X-ADV, lalu kenapa tak ada embel-embel 'X' di namanya?

Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, mengatakan ADV 150 lebih ditujukan untuk penggunaan dalam kota yang sesuai dengan temanya yaitu 'Urban Explorer'. Berbeda dengan X-ADV yang juga bisa dipakai off road.

"Jadi (ADV 150) memang lebih fokus di on road, urban, juga touring. Bukan trabas, off road, bukan ke sana (seperti X-ADV 750)," ujar Thomas saat peluncuran ADV 150 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis 18 Juli.

Hal senada juga diungkapkan Direktur Pemasaran PT AHM, Mutsuo Usui. "Jadi kalau ada inisial X di depannya, menggambarkan motor-motor yang lebih ekstrem, dan bisa dipakai untuk off-road," kata Usui.

AHM memang tengah memperluas segmen skutik 150cc, setelah sebelumnya memiliki Vario 150 dan PCX 150. ADV 150 sendiri melansir dua tipe, dengan enam varian warna yang bisa dipilih.

Pertama tipe ABS-ISS yang dibanderol Rp36,5 juta (On The Road Jakarta) dan tersedia dalam warna Advance Red dan Advance White.

Kedua adalah tipe CBS-ISS dengan harga Rp33,5 juta dan memiliki empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

Berita Terkait
hitlog-analytic