Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualannya Bagus, Moge Yamaha Apa yang Diminati di Indonesia?

Yamaha R1.
Sumber :

100kpj – Yamaha memiliki deretan unit motor gede atau moge yang didatangkan langsung dari luar negeri dalam bentuk completely built up atau CBU. Yamaha Indonesia pun mengklaim penjulan motor-motor tersebut cukup baik sejauh ini.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Meskipun, dirinya tak membeberkan angka penjualannya.

"Yang pasti selalu laris, karena kita impor dalam jumlah yang terbatas. Kita menyesuaikan dengan demand market dengan motor CBU itu sendiri, sebab marketnya sangat segmented, motor CBU cc besar," katanya kepada wartawan di Mataram, Lombok.

Lebih lanjut, Anton mengungkapkan bahwa salah satu moge yang diminati ialah Yamaha YZ-Series."Tahun ini contohnnya dari diler CBU yang menjual YZ tapi saya lupa yang YZ berapa nanti saya carikan infonya," katanya.

Yamaha MT-07 dan MT-09

Tetapi, Anton enggan mengklaim YZ-Series sebagai model paling laris di lapangan. Yang pasti, Anton menjelaskan bahwa setiap motor CBU yang dibawa ke Indonesia selalu habis terjual.

"Karena jumlahnya terbatas saya tidak bisa bilang mana yang paling diminati. Intinya selalu sold out yang kita impor, yang kita bawa masuk jual di sini selalu sold out," paparnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic