Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Apakah Kemunculan Honda ADV 150 Bakal Ganggu Pasar PCX 150?

Honda PCX.
Sumber :

100kpj – PT Astra Honda Motor baru saja mengeluarkan ADV 150 di ajang GIIAS, Kamis 18 Juli 2019. Skutik matic bertema adventure ini sebenarnya memiliki basis yang sama dengan PCX 150, apakah ini bakal mengganggu pasar PCX yang sudah lebih dulu meluncur?

Honda ADV 150 memang dibangun dari basis PCX 150, baik dari rangka dan mesin. AHM akui bila hadirnya ADV 150 memiliki potensi pasar PCX, tapi diyakini tidak besar karena pada dasarnya ini adalah dua produk yang berbeda.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Mutsuo Usui selaku Direktur Pemasaran AHM. Namun di sisi lain, Usui meyakini bila ADV 150 justru malah akan membentuk populasi tersendiri dan menggairahkan pasar baru.

"Memang kami memperkirakan model ini akan sedikit memakan pangsa pasar PCX 150. Tapi tetap kalau dilihat konsepnya sendiri meski sama-sama di kelas 150 cc tapi model ini lebih sporty, kami yakin ada konsumen unik yang akan membentuk pasar tersendiri dengan jumlah yang baik," kata Usui saat peluncuran ADV 150 di ICE BSD, Tangerang.

Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran AHM, menambahkan, pertumbuhan pasar di segmen skutik 150 cc terus meningkat setiap tahun. Dalam empat tahun yakni sejak 2015 ke 2018, pertumbuhannya mencapai 23 persen.

"Skutik 150cc kini makin digemari dan menunjukkan kenaikian penjualan yang signifikan. Untuk menjawab itu, AHM berupaya memberikan pilihan yang beragam, dari sporty praktis (PCX) dan sporty maskulin (ADV)," timpal Thomas. 

Berita Terkait
hitlog-analytic