Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Morbidelli 'Bajak' Motor Polisi di Mandalika, Seperti Apa Speknya?

Franco Morbidelli pakai motor polisi patwal
Sumber :

100kpj – Ada banyak kisah menarik dari pergelaran MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, 18-20 Maret 2022. Sala satunya adalah pembalap MotoGP, Franco Morbidelli, meminjam motor patwal agar bisa sampai bandara lebih cepat.

Kondisi Mandalika usai balapan memang mengalami macet yang cukup parah, hal tersebut tentunya menyulitkan para pembalap yang ingin cepat ke bandara. Seperti pembalap Monster Energy Yamaha yang mengejar jadwal penerbangan ke Italia.

Tak mau telat, Morbidelli langsung meminjam motor Polisi Patwal, yakni Yamaha MT-09 Tracer. Moge Yamaha itu sendiri memang sempat dijual resmi di Indonesia melalui PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Bicara soal speknya, Yamaha MT-09 Tracer menggunakan mesin tipe CP3 (Crossplane Concept) 3-silinder, 850 cc. Motor ini juga ditunjang teknologi elektronik Yamaha Chip Controlled Throttle (YCC-T) dan Traction Control System (TCS).

Motor yang meluncur pertama kali pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 ini, konsep desainnya ”Agile and Versatile Sport Bike”. Fitur-fitur tadi membuat motor lebih nyaman dan stabil dalam dikendarai.

Lalu ada fitur D-Mode, yakni mode setting mesin untuk memilih karakter yang cocok dengan pengendara atau kondisi jalan yang dilalui. Fitur ini dioperasikan oleh tombol di bagian tangan kanan setang.

Berita Terkait
hitlog-analytic