Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Baru Harga Setengah Miliar Rupiah Meluncur, Apa Hebatnya?

Brabus 1300R kolobarasi KTM
Sumber :

100kpj – Pabrikan motor KTM berkolaborasi dengan rumah modifikasi Brabus yang kerap menangangi mobil Mercedes-Benz. Hasil kerjasamanya tersebut menghasilkan motor besar dengan penampilan garang, dan tenaga buas.

Merangkum dari sejumlah media luar, Selasa 15 Februari 2022, moge tersebut diberinama Brabus 1300R yang memanfaatkan basik KTM 1290 Super Duker yang diproduksi dalam jumlah terbatas dengan warna magma red, dan signature black.

Brabus 1300R

Moge bergaya telanjang itu dibuat hanya 77 unit di dunia. KTM secara resmi telah membuka keran pemesanan secara online melalui situs resmi. Dibanderol 34,549 ribu pound sterling atau setera Rp668 jutaan.

Perbedaan dengan versi standar, Brabus membuat beberapa komponen seperti lampu depan LED bulat, knalpot dengan dua saluran, dan pelek monoblok Z berbahan karbon dengan ukuran 17 inci dibalut ban depan 120/70 dan belakang 200/55.

Selain itu untuk mengurangi bobotnya menjadi lebih ringan, bodinya terbuat dari bahan karbon yang meliputi spakbord depan, fender, buntut belakang, pelindung mesin, spakbor belakang, penutup lampu depan, terkecuali tangki.

Rangkanya dibuat ulang demi menyesuaikan komponen modifikasi racikan Brabus. Joknya yang dibalut bahan kain berwarna merah dan hitam terbuat dari serat karbon. Artinya serupa dengan kursi milik Super Duke RR.

Berita Terkait
hitlog-analytic