Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alex Rins Pakai Motor Buatan Lokal Motif Batik di Sirkuit Mandalika

Alex Rins memakai Suzuki Nex II
Sumber :

100kpj – Dua pembalap Suzuki, Joan Mir dan Alex Rins, menjadi pembalap yang turut disorot dalam tes pramusim MotoGP 2022 di Mandalika. Keduanya, memakai motor Suzuki Nex II yang merupakan buatan lokal selama di area sirkuit.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memang sudah menyiapkan 5 unit sepeda motor yang terdiri dari 2 unit NEX II dan 3 unit NEX Crossover. Motor-motor tersebut untuk dipakai pembalap Suzuki dan timnya.

Tak cuma saat pelaksanaan tes pramusim akhir pekan lalu saja, tapi juga saat balapan bulan maret mendatang. Pemilihan NEX II dan NEX Crossover tersebut didasari oleh kebutuhan para pembalap dan tim akan kendaraan selama berada di dalam area sirkuit.

Alex Rins memakai Suzuki Nex II

Menariknya, NEX II dan NEX Crossover yang akan mereka gunakan memiliki penampilan design livery khusus. Di mana, mengkolaborasikan warna khas Team Suzuki Ecstar MotoGP dengan motif batik khas Indonesia.

“Kami sangat senang akhirnya Joan Mir, Alex Rins dan seluruh anggota Team Suzuki Ecstar MotoGP datang ke Lombok untuk melakukan tes pramusim, menjajal sirkuit Mandalika, serta mempersiapkan balapan sebaik mungkin untuk meraih kemenangan di musim MotoGP 2022," ujar Teuku Agha, Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS.

"Tentunya kami menyambut semangat mereka dengan memberikan dukungan, seperti menyediakan 5 unit sepeda motor yaitu NEX II dan NEX Crossover untuk keperluan mereka di dalam paddock sirkuit. Kami memahami kebutuhan mereka terhadap sepeda motor yang lincah, maka dari itu NEX II dan NEX Crossover sanggup memenuhinya,” lanjutnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic