Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Harga Honda AVD 150, Siap Muncul Hari Ini di Tanah Air

Rendering skutik adventure Honda, ADV 150.
Sumber :

100kpj – Honda dikabarkan siap membuka selubung produk barunya ADV 150 di pentas otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Motor tersebut hadir dengan genre petualang, laiknya X-Ride yang dimiliki Yamaha.

Namun jika melihat rupa, mesin, dan beberapa hal penunjang lainnya, Honda ADV 150 sepertinya bukan menyasar X-Ride untuk bersaing, melainkan si kontributor utama keuangan Yamaha, yakni NMAX.

Seperti dikutip Leopold S, salah satu pihak yang sudah melihat secara gamblang wujud dari ADV 150, menyebutkan kalau calon skutik adventure terbaru Honda itu memang tak terlalu jauh dari sang kakak X-ADV 750.

Menurutnya, motor tersebut sangatlah agresif secara desain, terutama bagian knalpot dan belakang. Area depan sangat terinspirasi dari X-ADV.



Lampu-lampunya berbentuk trapesium tajam. Makin sangar dengan hadirnya setang telanjang, penggunaan pelek model palang berukuran 15 inci. Lalu, suspensi depan masih telekospik, penggunaan ban tapak lebar, dan knalpot agresif.

Ukuran bagasi juga dijanjikan cukup besar, termasuk ruang kaki di depan cukup lega bagi rider. Sementara lampu belakang, nampak mirip-mirip PCX. Pada sektor suspensi belakang, mengusung model ganda kombinasi spiral dan tabung. Untuk disc rem, belakang berdiameter cukup lebar, sebagai ciri khas motor adventure.

Sedangkan soal harga, dari info yang beredar, motor ini akan dijual lebih mahal dari Yamaha NMAX, tapi tidak lebih mahal dari Honda PCX 150. Atau ada di kisaran Rp28 jutaan. Benarkah? Kita tunggu saja bersama beberapa jam ke depan.
Berita Terkait
hitlog-analytic