Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bagaimana Perawatan Yamaha Fazzio Hybrid dan Aman Terjang Banjir?

Yamaha Fazzio Hybrid Connected
Sumber :

100kpj – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah meluncurkan Yamaha Fazzio hybrid sebagai produk teranyar di 2022. Dengan adanya sistem hybrid, apakah perawatannya berbeda dan berapa harganya?

Skuter 125cc ini memakai teknologi Blue Core Hybrid. Skutik bergaya retrok ini diklaim ini sebagai motor dengan teknologi hybrid pertama di Indonesia untuk kelas 125cc. Lalu, adakah perawatan yang berbeda pada motor ini? Technical & Education PT Yamaha Motor Manufacture Indonesia Aji Handoko, menyatakan tak ada berbeda dalam perawatan.

"Yang membedakan programmingnya saja. Perawatannya sama, tidak ada perbedaan dengan motor biasa," ujar Aji Handoko dalam acara test ride di Bucketlist Bogor, Kamis, 3 Februari 2022.

Yamaha Fazzio Hybrid Connected

Bicara soal harga servis, menambahkan biaya servis Yamaha Fazzio hybrid tidak berbeda jauh dengan Yamaha Freego. "Sebagai patokan biaya servis Yamaha Freego saat ini Rp 80 ribu. Itu patokan servis di bengkel flagship," tambahnya.

Sistem hybrid yang terpasang pada Fazzio memiliki 2 sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start.

Yang juga menjadi pertanyaan, apakah Yamaha Fazzio Hybrid aman saat melewati genangan air? Pasalnya posisi aki skutik bergaya klasik ini berada di bawah dek kaki.

Berita Terkait
hitlog-analytic