Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tak Mau Kalah dari Yamaha, Honda Siapkan Motor Klasik Baru

Motor Klasik Baru Honda.
Sumber :

100kpj – Baru-baru ini, pabrikan roda dua asal Jepang, Yamaha resmi meluncurkan skuter klasik bernama Fazzio di Indonesia. Kendaraan bertampang unik tersebut ditujukan untuk konsumen muda yang ingin tampil beda. Menariknya, seakan tak mau kalah, Honda turut menyiapkan produk baru dengan konsep serupa.

Dilansir dari Greatbiker, Kamis 27Januari 2022, bocoran skuter klasik Honda tersebut sudah tersebar di sejumlah media sosial. Bahkan, menurut beberapa sumber di luar negeri, kendaraan itu sudah akan diuji coba.

Baca juga: Motor Matik Baru Pesaing Honda ADV 150 Hadir, Harganya Lebih Mahal

Melalui bocoran gambar yang kami lihat, calon tunggangan baru Honda tersebut mengusung desain full klasik. Headlamp atau lampu utamanya dibuat membulat sempurna, sementara bagian lainnya dirancang serba cembung, mulai dari wajah, spakbor, dudukan, hingga kedua sisi kendaraan.

Layaknya Yamaha Fazzio, tunggangan tersebut juga mengadopsi gaya skuter matik khas Italia. Bahkan, jika diperhatikan sepintas, calon senjata baru Honda itu menyerupai produk Vespa maupun Lambretta.

Meski bergaya klasik, akan tetapi motor tersebut kemungkinan akan dibekali sejumlah fitur kekinian, mulai dari palen instrumen digital yang bisa dihubungkan ke ponsel, sistem nirkunci pintar atau smart keyless, combi brake system (CBS), idling stop system (ISS), bagasi luas, dan pencahayaan full LED. 

Kendaraan baru tersebut kemungkinan besar akan dipasangkan mesin eSP+ 125cc berpendingin udara dengan teknologi PGM-FI. Sayangnya, hingga kini belum ada bocoran, berapa tenaga dan torsi maksimum yang bisa dihasilkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic