Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki Mulai Jual Motor Listriknya, Harga Rp20 Jutaan

Motor listrik Suzuki e-Ready.
Sumber :

100kpj – Suzuki baru saja merilis motor barunya. Motor ini masuk dalam ras kendaraan listrik yang mereka beri nama e-Ready.

Motor tersebut dilaporkan baru saja membuka selubung resminya di Taiwan. E-Ready tercatat merupakan motor listrik pertama Suzuki di sana setelah beberapa rival seperti Yamaha sudah memasarkan EC-05 terlebih dahulu.



Seperti dikutip GreatBiker, Rabu 17 Juli 2019, e-Ready merupakan motor yang akan fokus pada penggunaan perkotaan. Publik di Taiwan pun cukup antusias dengan kehadiran e-Ready, apalagi harga yang ditawarkan juga lebih murah ketimbang skutik listrik Yamaha.



Suzuki e-Ready akan datang dengan Baterai Lithium Ternary, ukuran 1,350 W/ 750W. Berat baterainya mencapai 9,5 kilogram, sementara berat total hanya 68,5 kg.



Motor ini mendapat garansi tiga tahun atau 30 ribu kilometer. Untuk mengecas baterai dari kosong sampai penuh, dibutuhkan waktu normal empat jam.



Motor ini dapat berjalan pada kecepatan maksimum 45 kilometer per jam. Daya jelajahnya sekira 75 kilometer.



Sejumlah fitur menarik juga tersedia di e-Ready. Ada kompartemen penyimpanan di bawah jok sebesar 15 liter, lalu layar LCD digital, yang menampilkan banyak informasi termasuk kondisi baterai.



Motor ini menggunakan roda 10 inci, panjang bodinya sekira 1.670 mm, dan tinggi jok 730 mm. Untuk harga, Suzuki e-Ready dijual di Taiwan dengan banderol 55 ribu dolar Taiwan atau setara Rp23 jutaan. Bagaimana menurut Anda, keren atau sebaliknya?
Berita Terkait
hitlog-analytic