Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha EMF Meluncur, Skutik Listrik Harga Rp51 Jutaan

Yamaha EMF 2022
Sumber :

100kpj – Yamaha secara resmi telah meluncurkan skutik baru mereka di Taiwan, yang dinamai Yamaha EMF 2022. Skutik listrik ini memiliki desain yang sangat futuristik dengan banderol harga 99.800 dolar Taiwan, atau setara Rp51,7 juta.

Dilansir dari Moto.it, Jumat 21 Januari 2022, Yamaha EMF adalah hasil kerjasama antara Yamaha dengan produsen motor listrik Taiwan, Gogoro. EMF sendiri adalah singkatan dari Electro Motive Fighter.

Tampilannya cukup futuristik dan minimalis, bagian depan fairing cukup kecil. Setang motor dibuat telanjang, lalu ada lampu LED yang ditumpuk. Kaki-kaki, suspensi depan masih teleskopik dan belakang pakai shock absorber ganda.

Velg pun cukup kecil sekali, di mana memakai ukuran 10 inci. Pengereman depan dan belakang sudah memakai cakram. Panel instrumen sudah memakai layar LCD, dan seperti biasa sudah bisa tersambung dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

Yang jadi perhatian lainnya adalah untuk menyalakan motor ini memakai kartu NFC. Bicara soal dapur pacunya, Yamaha EMF dijejali mesin full listrik yang menghasilkan tenaga kuda maksimum setara 10,3 PS di 3.000 rpm dan torsi puncak 26 Nm pada 2.500 rpm.

Berita Terkait
hitlog-analytic