Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Deretan Motor Baru yang Wajib Dinantikan Kelahirannya di GIIAS 2019

Rendering skutik adventure Honda, ADV 150.
Sumber :

100kpj – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 siap digelar Kamis, 18 Juli 2019. Berbagai merek otomotif kenamaan dipastikan datang memeriahkan acara tahunan otomotif nasional yang digelar di ICE, Bumi Serpong Damai, Tangerang.

Selain merek roda empat, ada sederet jenama roda dua yang siap memeriahkan acara. Sedikitnya ada 11 merek menyatakan ambil bagian, yakni Benelli, Harley-Davidson, Honda, Kawasaki, Kymco, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki, Vespa, dan Viar.

Hal paling menarik adalah GIIAS akan dijadikan momentum bagi sejumlah merek untuk meluncurkan motor-motor barunya. Lantas, motor baru apa saja yang punya potensi tayang di GIIAS 2019? Berikut 100KPJ rangkum berdasarkan rumor yang marak menggema di kalangan media otomotif, Rabu 16 Juli 2019:

Motor pertama yang ramai dirumorkan hadir datang dari Honda. Motor itu adalah skutik petualang ADV 150. Motor tersebut memang sudah lama digadang-gadang bakal tampil di Tanah Air. Sehingga diprediksi, motor inilah yang bakal jadi bintang pameran.

Selain ADV 150, Honda juga dikabarkan bakal menghadirkan produk CBU, yakni Honda Monkey 125.

Selain Honda, Benelli juga memastikan diri akan membuka selubung dua motornya. Motor pertama yakni Benelli TRK 250. Motor bergenre petualang itu akan jadi penantang kuat Kawasaki Versys 250. Selain TRK, Benelli juga memastikan diri untuk membawa Leoncino 250 di GIIAS 2019.

Untuk Kawasaki, belum jelas apakah ada produk baru yang ditampilkannya. Namun jika melihat momentum, sebenarnya jenama asal Jepang itu pas untuk menghadirkan Ninja 250cc empat silinder, yang tengah ramai dibahas para pencinta roda dua. Namun sejauh ini kabar yang kuat berembus menyebut, kalau Kawasaki justru akan memilih membawa motor itu secara perdana di Tokyo Motor Show 2019, Oktober mendatang.

Di gelaran GIIAS, KMI sepertinya tetap akan fokus membawa moge-moge andalannya, seperti Z900RS plus, Ninja series dan KLX series.

Untuk Suzuki, jenama kelir biru itu bisa jadi membawa skutik bongsor penantang NMAX dan PCX, yakni Burgman 160. Motor itu pula yang belakangan digembar-gemborkan tengah diracik Suzuki untuk memenuhi permintaan pasar skutik premium kelas menengah.

Kemungkinan pula, Suzuki akan membawa Katana kembali di GIIAS, termasuk GSX-R150, GSX-S150 dan Bandit 150. Atau mungkin pula Suzuki membawa motor trail 150cc-nya, yakni DR150 ke Tanah Air.

Sementara merek-merek lainnya, masih belum terlihat, gerakannya, mau bawa kejutan apa di GIIAS tahun ini. Kita tunggu bersama kehadiran mereka Kamis, 18 Juli 2019, besok.

Berita Terkait
hitlog-analytic