Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Bebek Baru Honda Meluncur, Lampunya Pakai Model Vario

Honda Supra GTR terbaru edisi 2019.
Sumber :

100kpj – Kendati motor jenis bebek makin sepi peminat, namun bukan berarti sederet pabrikan menghentikan produksinya. Sebab mereka coba mempertahankan pasar dengan merilis berbagai produk baru, demi memantik daya beli konsumen.

Seperti yang dilakukan Honda, jenama asal Jepang itu baru saja merilis motor bebek terbaru bernama Winner X di Vietnam. Motor ini merupakan kuda besi yang sama dengan Supra GTR 150 ketika dipasarkan di Indonesia.

Seperti dikutip Paultan, Selasa 16 Juli 2019, Supra GTR 150 versi Vietnam itu menggunakan desain baru yang agresif, mulai dari depan, samping, hingga bagian belakang.

Dari depan terlihat lampu utama LED desain baru yang membuatnya sekilas terlihat mirip skutik Vario baru. Dari samping terlihat garis-garis tegas yang membuatnya lebih sporty dibandingkan model terdahulu.

Untuk menguatkan kesan sporty, knalpot menggunakan model baru yang mirip dengan milik jajaran produk motor sport berlogo sayap mengepak tersebut. Sementara peleknya terlihat sama dengan model sebelumnya dengan laburan warna hitam.

Pembaharuan terlihat pada bagian instrumen cluster yang kini sudah menggunakan layar LCD. Layar yang berisi informasi putaran mesin, kecepatan, posisi gear, odometer, jam, dan volume bahan bakar mirip dengan yang dipakai pada motor sport CBR150R.

Jantung penggerak Winner X berasal dari mesin DOHC berkapasitas 149 cc dengan silinder tunggal berpendingin cairan. Mesin ini disandingkan dengan gearbox manual enam-percepatan.

(Laporan: Pius Yosep Mali)

Berita Terkait
hitlog-analytic