Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Yamaha Tak Rekomendasikan Fitur di R15M Dipasangkan ke Versi Standar

Yamaha R15M
Sumber :

100kpj – Jika Anda memiliki rencana untuk membeli All New Yamaha R15 Connected varian standar unitnya bisa dipasangkan komponen Quick Shifter seperti di R15M. Pemasangan bisa dilakukan di diler-diler Yamaha Indonesia.

Manager Public Relations YRA and Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro, megungkapkan bila memasangkan Quick Shifter R15M ke varian standar bisa dilakukan. Namun pihaknya tak merekomendasikan karena tak dicover oleh garansi.

All New Yamaha R15 dan R15M

"Fitur Quick Shifter bisa ditambahkan ke versi Connected Standar, itu penambahan biayanya kurang lebih Rp 500 ribuan bisa dicek harga pastinya ya. Jika ditanya apakah semua fitur yang ada di R15M dipindah ke yang biasa, kita tidak merekomendasikan semua fitur dipindahkan karena kita tak menggaransi itu," kata Anton, saat ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor, belum lama ini.

Quick shifter sendiri adalah komponen yang awalnya untuk kebutuhan motor balap dan motor gede agar bisa mempercepat perpindahan gigi. Sehingga bisa memaksimalkan akselerasi motor, dan kini ada di motor harian yang bisa meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sementara itu, jika semua fitur yang ada pada varian tertinggi ke versi standar, Anton tidak merekomendasikannya. Sebab menurutnya, biaya yang akan dikeluarkan akan lebih banyak, mencapai Rp 14 jutaan. Sementara selisih harga antara R15M dan R15 standar hanya terpaut Rp4,6 juta saja.

Yamaha R15M
Berita Terkait
hitlog-analytic