Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Ini Beli Motor Matik Seharga Rp60 Jutaan Pakai Uang Recehan

Petugas diler Yamaha
Sumber :

100kpj – Pedagang bumbu dapur di Pasar Sragen, Jawa Tengah, Siswanto menjadi sorotan. Lantaran warga dari Kecamatan Seragen Kota itu membeli motor Yamaha XMAX secara tunai, namun menggunakan uang rupiah pecahan kecil.

“Saya menambung selama tiga tahun, setiap hari saya menyisihkan hasil jualan saya, kadang Rp5 ribu, Rp10 ribu atau pernah juga Rp2 ribu,” ujar Siswanto dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Rabu 8 Desember 2021.

Pedagang bumbu beli XMAX pakai recehan

Lebih lanjut pria paruh baya itu menjelaskan, sejak XMAX hadir di Indonesi langsung mencuri perhatian. Namun sadar belum memiliki uang untuk meminang motor matik berbadan bongsor tersebut, akhirnya impiannya dipendam.

“Untuk mewujudkan impian tersebut saya harus menabung. Setiap hari saya menyisihkan hasil jualan saya berapapun jumlahnya, saya sudah bertekad menabung setiap hari,” tuturnya.

Kepala Cabang Kondang Motor Sukoharjo jaringan diler Yamaha, Novita Ika Hayungtyas mengaku baru pertama kali mendapatkan pelanggan yang membeli motor dengan harga puluhan juta rupiah pakai uang pecahan kecil alias receh.

“Beberapa kali menerima pembelian cash dari konsumen melalui transfer, atau pecahan uang ratusan ribu. Apa yang dilakukan bapak Siswanto bagi kami pengelaman baru, baiamana kami harus menghitung uang yang nilainya Rp60 jutaan secara tunai dengan berbagai pecahan yang menghambiskan waktu 3,5 jam,” tutur Novita.

Berita Terkait
hitlog-analytic