Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alasan Bridgestone Belum Mau Produksi Ban Battlax di Indonesia

Bridgestone Battlax.
Sumber :

100kpjPT Bridgestone Tire Indonesia atau BTI masih belum mau memproduksi ban Battlax di dalam negeri. Padahal, produk tersebut cukup diminati pengguna motor sport di Tanah Air. Lantas, apa gerangan alasannya?

Diketahui, saat ini, Bridgestone Battlax yang dijual di Indonesia merupakan produk impor dari Jepang dan Malaysia. Itulah mengapa, tak heran jika harga yang dipatok untuk konsumen terbilang cukup mahal.

Baca juga: Dijual Online, Mengapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ban di Toko?

Ban Bridgestone.

Presiden Direktur Bridgestone Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, Battlax memang menjadi salah satu pilihan utama penggemar motor sport di dalam negeri. Namun, kata dia, saat ini pihaknya tengah fokus membuat ban untuk mobil penumpang dan komersial. Sehingga, Battlax bukan menjadi prioritasnya. 

"Untuk itu (kenapa tak produksi Battlax di Indonesia), kami belum bisa jawab dulu. Fokus kami sekarang masih pada produksi untuk kendaraan passenger dan juga komersial, jadi kami belum bisa bicara tentang itu sekarang," ujar Mukiat di pabrik Bridgestone Karawang, dikutip 100KPJ, Jumat 3 Desember 2021.

Keputusan Bridgestone Indonesia fokus menggarap ban untuk mobil penumpang sebenarnya terlihat melalui lini produksinya yang terbilang lengkap. Produk-produk tersebut dibuat di pabrik mereka yang berlokasi di Bekasi dan Karawang.

Berita Terkait
hitlog-analytic