Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dijual Online, Mengapa Orang Indonesia Lebih Suka Beli Ban di Toko?

Ban Bridgestone.
Sumber :

100kpj – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini membeli komponen kendaraan seperti ban jauh lebih mudah. Sebab, konsumen tak perlu repot-repot datang ke toko, cukup buka ponsel, buka toko online yang menjual ban, pilih-pilih sesuai selera, dan lakukan pemesanan.

Setelah proses pembayaran selesai, konsumen hanya tinggal menunggu di rumah hingga pesanan diantarkan kurir. Lantas, apakah kemudahan tersebut membuat minat konsumen membeli ban online meningkat? Nyatanya tidak juga.

Ban Bridgestone.

Baca juga: Motor MotoGP Pakai Ban Gundul, Mengapa Tak Tergelincir?

Presiden Direktur atau Presdir PT Bridgestone Tire Indonesia, Mukiat Sutikno mengatakan, ada berbagai macam produk yang lebih nyaman dibeli secara langsung, ketimbang online. Salah satunya kendaraan dan sejumlah komponen penunjangnya.

“Kalau kita lihat, trennya memang sudah ke arah sana (transaksi online), bahkan kalau di luar negeri, apa-apa serba online. Tapi kita lihat ada perbedaan di sini, pembelian kendaraan, termasuk ban juga masih ada yang suka offline,” ujar Mukiat di pabrik Bridgestone Karawang, Kamis 2 Desember 2021.

Sementara menurut Sales & Marketing Director Bridgestone Indonesia, Bangun Istyaji alias Aji menjelaskan, karakter konsumen ban di Indonesia masih cenderung transaksional, alias harus lihat dan meraba dulu, baru benar-benar dibeli.

Berita Terkait
hitlog-analytic