Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Motor Listrik Vespa Edisi AIDS, Harganya Bikin Kaum Pas-pasan Kaget

Motor listrik Vespa Electtrica Red di EICMA 2021
Sumber :

100kpj – Pabrikan motor berlomba-lomba membuat produk ramah lingkungan untuk mengurangi emisi gas buang dari mesin pembakaran. Sudah ada beberapa brand yang sudah memasarkan motor bertenaga listrik di dunia.

Salah satu merek yang berevolusi siginifikan adalah Piaggio. Jenama asal Italia itu awalnya dikenal melalui skuter Vespa dengan mesin dua tak, hingga akhirnya beralih ke mesin empat langkah mengikuti perkembangan zaman.

Baca juga: Kawasaki Siap Hadirkan 3 Motor Masa Depan, Gak Perlu Bensin Bisa Jalan

Tidak berhenti sampai disitu, Piaggio kembali membuat gebrakan melahirkan Vespa bertenaga listrik yang diberinama Elettrica dengan warna serba merah pada bagian bodi, dan pelek. 

Demi menarik minat konsumen, produk baru tanpa emisi itu dibuat sebagai edisi spesial hasil kerjasama dengan RED yang merupakan organiasasi amal untuk memerangi AIDS, yang kini ikut membantu pemulihan pandemi covid-19.

Melansir Cycleworld, Kamis 2 Desember 2021, Vespa Elettrica RED pertama kali diperkenalkan ke publik dalam ajang EICMA (Esposizione Internazionale Cicio Motocicio e Accessori) di Milan, Italia pada akhir bulan lalu.

Dapur pacunya dibekali baterai Lithium-ion 4,2 kWh yang dipadukan dengan baterai LG Cherm sebagai daya tambahan. Sedangkan motor listriknya atau dinamo sebagai sumber penggerak roda belakang memiliki tenaga 4 kilowatt.

Berita Terkait
hitlog-analytic