Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

All New Yamaha R15 Hadir, Begini Tenaganya Jika Diadu Honda CBR150R

Yamaha R15 V4
Sumber :

100kpj – Demi menggairahkan pasar motor sport fairing di kelas 150cc, Yamaha R15 baru hadir dengan sejumlah penyegaran yang resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Rabu 1 Desember 2021.

“Dengan bangga kami perkenalkan model R series terbaru dari Yamaha yang dapat membawa Anda ke level berkendara sport baru dengan fitur Yamaha Connect,” ujar Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, Minoru Morimoto saat peluncuran virtual.

Selain penampilannya yang berubah menjadi lebih futuristis, All New Yamaha R15 menjadi canggih berkat fitur Y-Connect sehingga dapat motor dapat terhubung dengan smartphone seperti halnya NMAX atau Aerox terbaru.

Teknologi yang dapat menginformasikan posisi motor terakhir di parkir, hingga merekam gaya berkendara sehari-hari yang bisa dipantai dari layar handphone itu tidak dimiliki Honda CBR150R sebagai pesaingnya. 

Lantas gimana soal dapur pacunya?

CB150R dipersenjatai mesin bensin segaris satu silinder DOHC berkapasitas 149,16cc injeksi atau dengan teknologi PGM-FI. Ukuran silindernya 57,3 mili meter dengan langkah stroke 57,8 mm, dilengkapi pendingin cairan.

Mesin dengan kompresi 11,3 banding satu itu dapat memuntahkan tenaga 16,8 dk di 9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm di 7.000 rpm. Disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan dengan tipe kopling basah.

Berita Terkait
hitlog-analytic