Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ide Polisi Ini Bisa Bikin Joki Balap Liar Tersenyum

Balap liar
Sumber :

100kpjBalap liar menjadi tantangan tersendiri bagi pihak kepolisian, pasalnya walaupun sudah dilakukan penindakan para pelaku balap liar seolah tidak pernah kapok dan terus berkembang.

Makanya Inspektur Jendral Polisi Fadil Imran yang menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, punya rencana untuk merangkul para anak muda yang doyan ikutan balap liar, khusunya di wilayah Jadetabek dengan membuat kegiatan balapan resmi.

Hal itu disampaikan Irjen Fadil saat bertemu dengan pembalap binaan Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji yang jadi wakil Indonesia di kejuaraan dunia balap motor kelas Moto3 musim 2022. 

"Saya mau buat, rencana saya, doakan saya mudah-mudahan (terealisasi). Saya akan membuat balapan untuk para balap liar," kata Fadil dia dikutip 100KPJ, Selasa 30 November 2021.

Irjen Fadil

Mantan Kapolda Jawa Timur itu mengaku memfasilitasi pemuda yang melakukan balap liar ini agar dapat pembinaan. Hal ini supaya tidak lagi yang melakukan kegiatan serupa kedepannya. 

Fadil menilai balap liar cuma membuang waktu. Selain itu, balap liar juga dinilai kerap merenggut nyawa. "Anak-anak kita ini yang suka aneh-aneh, jalan raya dipakai balap sehingga mengganggu orang lain bahkan membahayakan keselamatan dirinya dan orang lain. Saya sudah dapat banyak masukan dari masyarakat supaya Pak Kapolda tolong ini balap liar malam hari dibina, bukan ditangkapi, tetapi dibina," kata dia. 

Berita Terkait
hitlog-analytic